Hantu “Kunti” Penunggu Kosan Finky Sekitaran Universitas Malahayati Bandar Lampung

  • Whatsapp
penampakan kuntilanak di kosan
penampakan kuntilanak di kosan

Kisah seram dan tak kasat mata ini dikirim oleh rekan saya “Bima” yang merupakan mahasiswa FEB Universitas Lampung. Beliau bercerita tentang kejadian aneh saat berkumpul bersama teman-temannya di salah satu indekos di Jalan Pramuka Bandar Lampung. Atau lebih tepatnya di sekitara Universitas Malahayati. Universitas Malahayati ada di Jalan Pramuka, dan di sekitara Universitas tersebut sesosok makhluk astral berambut panjang terfoto sedang berdiri di atas kasur tempat tidur.

Kata bima begini: “Iya kitarang (kami) lagi ngumpul awal cuman iseng-iseng. Kawan gua ni ada Yang lagi ngetes kamera cuman ko kek (sepertinya) ada yang janggal muncul di kamera yang dia foto tersebut. Ada dua orang yang ngeliat. Langsung kabur yang dua itu. Kitarang (kami) ga cun (tidak maksud) ngapa (mengapa) kabur kata kitarang (kami). Terus kitarang (kami) samperin eh gatau nya itu (muncul sosok wanita berambut panjang).”, ungkapnya.

Itulah penampakan sesosok wanita berambut panjang tanpa kepala yang nyata ada di indekos tersebut. Apakah anda juga pernah melihat sosok kunti di rumah, di kantor/tempat kerja, atau kosan tempat anda tinggal? Yuk bagikan sedikit kisahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 Komentar

  1. Aduh, serem nih. Mana fotonya besar juga. Konon katanya hantu adalah jin yang mengumpulkan energi negatif orang-orang dan menampakkan diri. Kalau kita takut, dia nampak. Yah, apapun itu, selalulah minta perlindungan kepada Tuhan, karena jin pun juga makhluk ciptaan-Nya

  2. Fotonya asli nih? Ceritanya singkat, tapi cukup bikin merinding. Hehehe. Ngomong-ngomong saya pernah mengalami sendiri. Cuma karena memang ya alhamdulillah saya ketemu hantunya gak sendiri, tapi bareng teman-teman, jadinya ngerinya bisa dibagi-bagi. Kekeke.

    Saya mengalami sendiri pas masih kuliah di IPB Bogor. Kebetulan saya tinggal di asrama. Tengah malam lewat dini hari saya mau ke toilet. Cuma entah kenapa saya gak berani, asli, gak berani. Akhirnya saya bangunin teman saya minta ditemani ke toilet. Ealah benar dooong, begitu keluar kamar, pas mau jalan lurus ke toilet, itu di ujung lorong dekat tangga ada kunti rambut panjang duduk di lantai. Untung aja dia gak lihatin mukanya, posisinya membelakangi kami. Langsung lah kami istighfar dan balik kanan masuk kamar. Setelah lebih dari 5 menit saya bawa semua teman sekamar saya (kami berempat) buat nemenin saya ke toilet. Eh itu kunti udah pergi.

    Pernah juga pas lagi ada pesta olah raga di gymnasium. Kebetulan saya nonton tim cowok fakultas kami tanding basket. Jelang maghrib, kami menang. Langsung berfoto rame-rame. Hasil fotonya dooong, di belakang kaca gym tempat kami berpose, itu nongol lagi kunti ikutan senyum di foto. Wkwkwk. Kalo gak salah saya pernah posting fotonya di Facebook. Begitu lah pengalaman saya dua kali lihat kunti.

    1. Wah makasih pengalaman kak Mutie…dan saya percaya yang kakak ceritakan, soalnya saya juga pernah mengalami sendiri lihat kunti dan suara-suara cekikikannya. Beberapa kali di tempat kerja pernah dipanggil suara2 cewek pas dicek gak ada.

  3. Alhamdulillah aku engga peka. Di Bandung banyak kisah urban legend. Mungkin krn banyak bangunan zaman Belanda ya. Malah suka ada tuh trip jalan² malem² ke bangunan kuno, bunker Jepang, dll. Bahkan pernah masuk acara TV Dunia Lain trus hostnya kesurupan…Oh NO…

  4. Auto ga ngekos di sana lagi kalau gini ceritanya wqwq.. ngeri2 sedap yaa. Tapi ada bau2 khusus ga ka yg tercium. Pernah dengar cerita tetangga, dia liat kunti sebelumnya nyium bau ga enaaak bgt.

  5. Gak kelihatan mukanya ya? Mungkin di kamar itu kurang dipakai mengaji ya? Hehe…
    Sebenarnya dia itu jin. Ketika muncul, sudah pasti takut sekali dengan manusia. Kalau ada yang sampai muncul, maka itu jin yang nekat.

  6. Ya ampun ceritanya dikit tapi bikin merindingnya sebadan. Untung pas baca siang bolong begini. Mesti tuh ya cerita di kosan ada aja yang kek begini, dulu juga pernah diceritain temen lihat tuyul. Hiii!

  7. Kunti, demit, dan sebangsanya ini butuh usaha ekstra untuk bisa menampakkan diri ke hadapan manusia. Bisa dinamakan “makhluk pembangkang” ini. Karena dia masuk wilayah terlarang yang sebenarnya gak boleh dia masukin. Sama kayak kisah dukun yang masuk ke dunia alam bunian. Gak boleh kan. Mudah2an gak pernah ketemu deh, na’udzubillahi min dzalik, ketemu “pembangkang” kayak gini.

  8. Sereeeem
    Saya belum pernah lihat sosok-sosok astral kayak gitu. Semoga nggak pernah lihat deh.

    Kata yang bisa lihat makhluk astral kayak gitu, di kantor saya ini ada banyak.

  9. Duh, baca cerita ini pas kebetulan tengah malam lagi. Semoga kita selalu dilindungi dari gangguan makhluk tak kasat mata. Jadi teringat waktu kecil pernah ke Lampung, ke daerah Kemiling dekat Kampus Malahayati itulah. Lantaran dulu ada saudara di sana.

  10. jelas banget ya kak mbak kun di fotonya, kayaknya dia juga masu eksis di sosmed hihihi. ceritanya bagus tp sayangnya kurang panjang hehehe, saya sendiri sering ketemu sama mbak yang satu ini. di kos saya juga ada dan pernah diganggu malem-malem

  11. Ih ngeri juga ya. Udah pernah liat sih secara nyata dihadapan saya. Tapi gak keliatan kepalanya. Cuma badannya saja dan rambutnya panjang